1) Mudah dan Praktis! Cara Daftar BRI Mobile Lewat HP Tanpa Perlu ke Bank

1) Mudah dan Praktis! Cara Daftar BRI Mobile Lewat HP Tanpa Perlu ke Bank – Halo Sahabat Antrakasa, jika kalian sering kesulitan untuk mengurus keperluan perbankan karena terbatasnya waktu atau jarak yang jauh dengan kantor cabang, maka artikel ini cocok untuk kalian. Karena kali ini, kami akan membahas tentang cara daftar BRI Mobile lewat HP tanpa harus repot-repot ke bank. Yuk, simak artikel selengkapnya!

Mudah dan Praktis! Cara Daftar BRI Mobile Lewat HP Tanpa Perlu ke Bank

Keberadaan Teknologi yang semakin canggih memudahkan kita dalam melakukan segala hal, termasuk dalam hal perbankan. Salah satu contohnya adalah dengan menggunakan aplikasi BRI Mobile yang dapat diakses melalui smartphone. Namun, untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut, Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Berikut adalah cara mudah dan praktis untuk mendaftar BRI Mobile lewat HP yang bisa Anda lakukan tanpa harus ke bank.

1. Persiapkan HP dan Kartu ATM BRI

Sebelum melakukan proses pendaftaran, pastikan Anda sudah mempersiapkan HP yang memiliki akses internet dan Kartu ATM BRI yang terdaftar dalam rekening Anda.

2. Unduh Aplikasi BRI Mobile melalui Playstore atau Appstore

Untuk dapat menggunakan layanan BRI Mobile, Anda harus mengunduh aplikasi tersebut melalui Playstore atau Appstore pada HP Anda. Pastikan aplikasi yang Anda unduh adalah aplikasi resmi BRI Mobile.

3. Buka Aplikasi BRI Mobile

Setelah mengunduh aplikasi BRI Mobile, buka aplikasi tersebut pada HP Anda. Kemudian, pilih opsi “Daftar” pada halaman awal aplikasi.

4. Verifikasi Nomor HP

Setiap kali Anda melakukan transaksi dengan aplikasi BRI Mobile, Anda akan menerima kode OTP sebagai salah satu bentuk keamanan. Untuk itu, pastikan nomor HP yang terdaftar pada aplikasi BRI Mobile sama dengan nomor HP yang Anda gunakan saat ini. Jika berbeda, silahkan ubah nomor HP terlebih dahulu dengan cara menghubungi customer service BRI.

5. Masukkan Nomor Rekening dan PIN ATM

Setelah memverifikasi nomor HP, selanjutnya masukkan nomor rekening BRI yang terdaftar pada kartu ATM BRI Anda serta PIN ATM yang terdiri dari 6 digit angka. Jika Anda lupa PIN ATM, Anda dapat menggantinya langsung melalui ATM BRI terdekat.

6. Masukkan Kode Aktivasi

Setelah memasukkan nomor rekening dan PIN ATM, Anda akan mendapatkan kode aktivasi yang dikirimkan melalui SMS ke nomor HP yang terdaftar pada BRI Mobile. Masukkan kode aktivasi tersebut pada halaman registrasi aplikasi BRI Mobile.

7. Tambahkan Nomor Rekening Lain (Opsional)

Jika Anda ingin menambahkan nomor rekening lain pada aplikasi BRI Mobile, Anda dapat melakukannya dengan memilih opsi “Tambah Rekening” pada halaman utama aplikasi. Hal ini memudahkan Anda dalam melakukan transaksi menggunakan banyak nomor rekening secara bersamaan.

8. Buka Menu “Ubah Profil”

Setelah berhasil mendaftar dan memasukkan nomor rekening pada aplikasi BRI Mobile, buka menu “Ubah Profil” untuk mengisi data pribadi Anda seperti nama dan alamat. Hal ini diperlukan untuk menjaga keamanan dan memudahkan proses transaksi pada aplikasi BRI Mobile.

9. Masukkan Data Pribadi

Masukkan data pribadi Anda seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan email pada halaman “Ubah Profil”. Pastikan data yang Anda masukkan sesuai dengan data yang terdaftar pada bank BRI.

10. Tambahkan “Kontak Favorit”

Jika Anda sering melakukan transfer atau pembayaran kepada orang yang sama, Anda dapat menambahkan nomor rekening atau nomor virtual account orang tersebut pada menu “Kontak Favorit”. Hal ini memudahkan Anda dalam melakukan transaksi secara cepat tanpa perlu mencari nomor rekening atau nomor virtual account tersebut.

11. Aktivasi Fitur “Token”

Jika Anda ingin menggunakan layanan “Token” pada aplikasi BRI Mobile, Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Layanan “Token” berfungsi sebagai bentuk keamanan tambahan ketika melakukan transaksi menggunakan aplikasi BRI Mobile.

12. Buka Menu “Aktivasi Token”

Untuk mengaktifkan layanan “Token”, buka menu “Aktivasi Token”. Setelah itu, pilih opsi “Aktivasi Token” dan masukkan PIN ATM serta kode aktivasi yang dikirimkan melalui SMS.

13. Ikuti Petunjuk untuk Membuat PIN Token

Setelah berhasil mengaktifkan layanan “Token”, ikuti petunjuk yang tertera pada aplikasi BRI Mobile untuk membuat PIN Token. PIN Token ini diperlukan setiap kali Anda melakukan transaksi menggunakan aplikasi BRI Mobile.

14. Nikmati Berbagai Fitur di Aplikasi BRI Mobile

Setelah berhasil mendaftar dan mengaktifkan layanan pada aplikasi BRI Mobile, Anda dapat menikmati berbagai fitur yang disediakan seperti cek saldo, transfer, pembayaran tagihan, dan masih banyak lagi. Selain itu, aplikasi BRI Mobile juga memiliki tampilan yang user-friendly sehingga mudah digunakan oleh siapa saja.

Kesimpulan

Mendaftar BRI Mobile lewat HP sangat mudah dan praktis. Anda tidak perlu ke bank hanya untuk mendaftar dan melakukan transaksi perbankan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat langsung menggunakan aplikasi BRI Mobile di HP Anda. Selain efisien, penggunaan aplikasi BRI Mobile juga memberikan banyak keuntungan seperti transaksi yang lebih cepat, hemat waktu dan biaya, serta dapat dilakukan dengan aman dan mudah.

Demikianlah cara daftar BRI Mobile lewat HP yang mudah, praktis, dan bisa dilakukan di mana saja. Jangan lupa untuk mengaktifkan layanan mobile banking BRI untuk memudahkan aktivitas keuangan Anda. Terima kasih telah membaca artikel ini! Sampai jumpa di artikel menarik lainnya. Bagikan artikel ini kepada teman atau ke sosial media Anda agar mereka juga dapat merasakan kemudahan layanan mobile banking BRI.

Scroll to Top