Cara Daftar Bri Mobile

Cara Daftar Bri Mobile – Assalamualaikum Sahabat Antrakasa! Bagi kalian yang menggunakan layanan perbankan Bank Bri, tentu tak asing lagi dengan layanan Bri Mobile yang dapat mempermudah segala transaksi finansial. Namun, tahukah kalian bagaimana cara mendaftar layanan Bri Mobile tersebut? Yuk, simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara daftar Bri Mobile yang mudah dan praktis.

Cara Daftar Bri Mobile

1. Download Aplikasi Bri Mobile

Langkah pertama dalam melakukan pendaftaran Bri Mobile adalah dengan mengunduh aplikasi Bri Mobile di Google Play Store atau App Store.

2. Buka Aplikasi Bri Mobile

Selanjutnya, buka aplikasi Bri Mobile yang sudah diunduh dan tunggu hingga proses instalasi selesai.

3. Pilih Bahasa

Pada halaman awal aplikasi, pilih bahasa yang diinginkan, Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris.

4. Klik “Daftar”

Setelah memilih bahasa, klik tombol “Daftar” untuk memulai proses pendaftaran.

5. Isi Data Diri

Masukkan data diri Anda seperti nama, nomor identitas, dan nomor telepon yang terdaftar di bank Bri.

6. Setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Baca dan setujui syarat dan ketentuan yang berlaku dalam penggunaan Bri Mobile.

7. Masukkan Kode OTP

Setelah menyetujui syarat dan ketentuan, sistem Bri Mobile akan mengirimkan kode One Time Password (OTP) ke nomor telepon yang terdaftar. Masukkan kode OTP tersebut dengan benar.

8. Buat PIN Bri Mobile

Buat PIN Bri Mobile yang terdiri dari 6 digit angka untuk pengamanan akun.

9. Aktivasi Bri Mobile

Setelah berhasil membuat PIN Bri Mobile, aplikasi akan meminta aktivasi akun. Lakukan aktivasi dengan menghubungi Call Center Bri dan mengikuti panduan selanjutnya.

10. Login ke Bri Mobile

Setelah aktivasi selesai, Anda dapat melakukan login ke Bri Mobile dengan menggunakan nomor handphone yang terdaftar dan PIN Bri Mobile yang sudah dibuat sebelumnya.

11. Pilih Menu “Daftar Rekening”

Pilih menu “Daftar Rekening” di bagian bawah halaman Bri Mobile untuk menambahkan rekening bank Bri yang akan digunakan dalam aplikasi ini.

12. Masukkan Nomor Rekening dan PIN Bri

Masukkan nomor rekening bank Bri dan PIN Bri untuk menambahkan rekening Anda pada Bri Mobile.

13. Tunggu Konfirmasi

Tunggu beberapa saat hingga rekening bank Bri berhasil terdaftar pada Bri Mobile dan mendapatkan konfirmasi dari sistem.

14. Siap Menggunakan Bri Mobile

Setelah rekening bank Bri terdaftar pada Bri Mobile, Anda siap menggunakannya untuk melakukan berbagai transaksi keuangan melalui aplikasi ini.

Kesimpulan

Melakukan pendaftaran Bri Mobile dapat dilakukan secara mudah dengan mengunduh aplikasi, mengisi data diri, membuat PIN Bri Mobile, dan melakukan aktivasi. Setelah itu, Anda sudah dapat menggunakan Bri Mobile untuk berbagai transaksi keuangan secara mudah dan aman.

FAQ / Tanya Jawab

Pertanyaan yang sering muncul tentang Cara Daftar Bri Mobile. Temukan jawabannya di bawah ini & semoga membantu Anda 🙂

Apa itu BRI Mobile?

BRI Mobile adalah layanan mobile banking dari Bank BRI yang memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi keuangan melalui aplikasi di ponsel pintar.

Bagaimana cara mendaftar BRI Mobile?

Untuk mendaftar BRI Mobile, nasabah perlu memiliki nomor rekening BRI dan mengunduh aplikasi BRI Mobile dari App Store atau Google Play Store. Setelah itu, ikuti langkah-langkah registrasi yang diberikan oleh aplikasi.

Berapa biaya untuk mendaftar BRI Mobile?

Tidak ada biaya yang dikenakan untuk mendaftar BRI Mobile. Namun, nasabah tetap harus membayar biaya layanan yang mungkin berbeda-beda tergantung dari jenis transaksi.

Apakah BRI Mobile aman digunakan?

Iya, BRI Mobile aman digunakan asalkan nasabah mengikuti langkah-langkah keamanan yang diberikan oleh aplikasi, seperti tidak memberikan informasi pribadi atau password kepada pihak lain dan tidak menggunakan aplikasi di perangkat yang tidak aman.

Apakah saya perlu ke kantor cabang BRI untuk mendaftar BRI Mobile?

Tidak perlu. Nasabah bisa mendaftar BRI Mobile secara mandiri melalui aplikasi yang bisa diunduh di App Store atau Google Play Store.

Penutup

Demikianlah cara daftar Bri Mobile yang dapat Anda coba. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa memudahkan segala urusan perbankan Anda. Jangan lupa untuk selalu menjaga keamanan akun Anda dan menghindari perilaku phishing. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Bagikan artikel ini ke teman atau sosial media Anda agar dapat membantu mereka yang membutuhkan informasi mengenai cara daftar Bri Mobile. Terima kasih atas dukungan Anda!