Infinix, Smartphone Asal Hong Kong yang Merajai Pasar Indonesia

Infinix, Merek Smartphone Asal Hong Kong yang Kini Merajai Pasar Indonesia – Assalamu’alaikum, Pembaca yang kami hormati. Siapa yang tak kenal Infinix, merek smartphone asal Hong Kong yang kini merajai pasar Indonesia? Tak dapat dipungkiri, kualitas dan harga yang ditawarkan oleh Infinix selalu menarik perhatian para pengguna smartphone di tanah air.

Oleh karena itu, mari kita simak artikel ini dengan seksama, agar dapat mengetahui lebih dalam tentang Infinix dan segala hal terkait dengan produk-produknya yang begitu diminati masyarakat Indonesia.

Infinix, Merek Smartphone Asal Hong Kong yang Kini Merajai Pasar Indonesia

Infinix adalah merek smartphone asal Hong Kong yang didirikan pada tahun 2013. Sebelumnya, Merek ini awalnya hanya memproduksi smartphone untuk pasar Afrika, tetapi sejak tahun 2014 mereka mulai merambah ke pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Setelah itu, Infinix mencatat pertumbuhan yang luar biasa di Indonesia dan kini menjadi salah satu merek smartphone teratas di negara ini.

Infinix dikenal karena menghadirkan smartphone berkualitas dengan harga yang terjangkau. Hal ini membuat merek ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia yang ingin memiliki smartphone dengan spesifikasi yang memadai, tetapi tidak ingin mengeluarkan banyak uang.

Infinix di Indonesia

Sejak pertama kali memasuki pasar Indonesia, Infinix telah memberikan persaingan yang sehat bagi merek-merek smartphone lainnya. Selain itu, Merek ini menawarkan smartphone dengan spesifikasi yang menarik dan harga yang terjangkau, membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen di Indonesia.

Infinix juga menunjukkan komitmennya dengan memperluas jaringan pelayanan mereka di seluruh Indonesia. Merek ini telah membuka lebih dari 50 pusat layanan di seluruh Indonesia, sehingga konsumen Infinix dapat dengan mudah memperbaiki atau mengganti smartphone mereka jika terjadi masalah.

Baca juga: Inovasi Oppo: Teknologi Terbaru dalam Genggamanmu

Selain itu, Infinix juga memiliki tim dukungan pelanggan yang ramah dan responsif. Sehingga konsumen yang mengalami masalah dengan smartphone Infinix dapat dengan mudah menghubungi tim dukungan pelanggan dan mendapatkan solusi yang cepat dan efektif.

Keunggulan Infinix

Infinix memiliki banyak keunggulan yang membuat merek ini begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia. Lebih lanjut berikut adalah beberapa keunggulan Infinix yang patut diperhatikan:

1. Desain yang Menarik

Infinix dikenal karena menghadirkan smartphone dengan desain yang menarik dan elegan. Merek ini selalu mengikuti tren desain terbaru, sehingga smartphone Infinix terlihat modern dan stylish.

2. Spesifikasi yang Cukup Baik

Meskipun Infinix menawarkan smartphone dengan harga yang terjangkau, spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone Infinix cukup baik. Merek ini menggunakan prosesor yang cukup cepat dan RAM yang besar, sehingga smartphone Infinix dapat digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk bermain game dan menjalankan aplikasi berat.

3. Baterai yang Awet

Salah satu keunggulan Infinix adalah baterai yang awet, Sehingga Infinix selalu menghadirkan smartphone dengan kapasitas baterai yang besar, sehingga konsumen dapat menggunakan smartphone Infinix sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan baterai.

4. Kamera yang Bagus

Infinix juga dikenal karena menghadirkan smartphone dengan kamera yang bagus. Merek ini menggunakan kamera dengan resolusi yang tinggi dan fitur-fitur yang menarik, sehingga konsumen dapat mengambil foto dan video dengan kualitas yang baik.

Seri Smartphone Infinix yang Populer di Indonesia

Infinix memiliki berbagai seri smartphone yang populer di Indonesia, termasuk:

1. Infinix S5 Pro

Infinix S5 Pro adalah smartphone terbaru dari Infinix yang diluncurkan pada awal tahun 2020. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup baik dengan prosesor MediaTek Helio P35 dan RAM 4GB. Infinix S5 Pro juga dilengkapi dengan kamera depan pop-up 16 MP yang menarik.

SpesifikasiDetail
Layar6.53 inci IPS LCD, resolusi 1080 x 2340 piksel, rasio layar ke bodi 91%
ProsesorMediaTek Helio P35
RAM4 GB / 6 GB
Penyimpanan Internal64 GB / 128 GB, dapat diperluas hingga 256 GB dengan kartu microSD
Kamera BelakangKamera utama 48 MP, kamera kedua 2 MP (depth sensor)
Kamera DepanPop-up kamera 16 MP
Baterai4000 mAh
Sistem OperasiAndroid 10, XOS 6.0
Dimensi162,5 x 76,9 x 9 mm
Berat195 gram
Konektivitas4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS, Radio FM, port headphone 3,5mm, port microUSB 2.0
SensorSidik jari (di bagian belakang), akselerometer, sensor cahaya, sensor jarak
WarnaViolet, Forest Green, dan Black

2. Infinix Hot 8

Infinix Hot 8 adalah salah satu smartphone Infinix yang paling populer di Indonesia. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup baik dengan prosesor MediaTek Helio P22 dan RAM 4GB. Infinix Hot 8 juga dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang menarik.

SpesifikasiDetail
Layar6.52 inci IPS LCD, resolusi 720 x 1600 piksel, rasio layar ke bodi 81.5%
ProsesorMediaTek Helio P22
RAM2 GB / 3 GB
Penyimpanan Internal32 GB, dapat diperluas hingga 256 GB dengan kartu microSD
Kamera BelakangKamera utama 13 MP, kamera kedua 2 MP (depth sensor), kamera ketiga QVGA (Low light sensor)
Kamera DepanKamera depan 8 MP
Baterai5000 mAh
Sistem OperasiAndroid 9.0 (Pie), XOS 5.0
Dimensi165 x 76.3 x 8.7 mm
Berat179 gram
Konektivitas4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 5.0, GPS, Radio FM, port headphone 3,5mm, port microUSB 2.0
SensorSidik jari (di bagian belakang), akselerometer, sensor cahaya, sensor jarak, kompas
WarnaQuetzal Cyan, Cosmic Purple, Shark Grey

3. Infinix Note 7

Infinix Note 7 adalah smartphone kelas menengah dari Infinix yang diluncurkan pada tahun 2020. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup baik dengan prosesor MediaTek Helio G70 dan RAM 4GB. Infinix Note 7 juga dilengkapi dengan kamera belakang quad 48 MP yang menarik.

SpesifikasiDetail
Layar6.95 inci IPS LCD, resolusi 720 x 1640 piksel, rasio layar ke bodi 83.2%
ProsesorMediaTek Helio G70
RAM4 GB / 6 GB
Penyimpanan Internal64 GB / 128 GB, dapat diperluas hingga 2 TB dengan kartu microSD
Kamera BelakangKamera utama 48 MP, kamera kedua 2 MP (depth sensor), kamera ketiga 2 MP (makro), kamera keempat 2 MP (low light sensor)
Kamera DepanKamera depan 16 MP
Baterai5000 mAh
Sistem OperasiAndroid 10, XOS 6.0
Dimensi173.4 x 79 x 8.75 mm
Berat206 gram
Konektivitas4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS, Radio FM, port headphone 3,5mm, port USB tipe-C
SensorSidik jari (di bagian samping), akselerometer, sensor cahaya, sensor jarak, kompas
WarnaForest Green, Aether Black, Bolivia Blue

4. Infinix Zero 8

Infinix Zero 8 adalah smartphone flagship terbaru dari Infinix yang diluncurkan pada akhir tahun 2020. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang sangat baik dengan prosesor MediaTek Helio G90T dan RAM 8GB. Infinix Zero 8 juga dilengkapi dengan kamera belakang quad 64 MP yang menarik.

SpesifikasiDetail
Layar6.85 inci IPS LCD, resolusi 1080 x 2460 piksel, refresh rate 90Hz, rasio layar ke bodi 86.8%
ProsesorMediaTek Helio G90T
RAM8 GB
Penyimpanan Internal128 GB, dapat diperluas hingga 2 TB dengan kartu microSD
Kamera BelakangKamera utama 64 MP, kamera kedua 8 MP (ultra-wide), kamera ketiga 2 MP (depth sensor), kamera keempat 2 MP (low light sensor)
Kamera DepanKamera depan ganda 48 MP + 8 MP (ultra-wide)
Baterai4500 mAh, dukungan pengisian cepat 33W
Sistem OperasiAndroid 10, XOS 7.0
Dimensi168.7 x 76.1 x 9.1 mm
Berat205 gram
Konektivitas4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS, Radio FM, port headphone 3,5mm, port USB tipe-C
SensorSidik jari (di bagian samping), akselerometer, sensor cahaya, sensor jarak, kompas
WarnaSilver Diamond, Black Diamond, Green Diamond

Kesimpulan

Infinix adalah merek smartphone asal Hong Kong yang kini merajai pasar Indonesia. Merek ini dikenal karena menghadirkan smartphone berkualitas dengan harga yang terjangkau. Infinix juga memiliki jaringan pelayanan yang luas dan tim dukungan pelanggan yang responsif.

Baca juga: Infinix: Brand Smartphone Terbaru yang Bisa Bikin Kamu Terkesan

Keunggulan Infinix termasuk desain yang menarik, spesifikasi yang cukup baik, baterai yang awet, dan kamera yang bagus. Di samping itu, Beberapa seri smartphone Infinix yang populer di Indonesia termasuk Infinix S5 Pro, Infinix Hot 8, Infinix Note 7, dan Infinix Zero 8.

Jadi, jika Anda mencari smartphone dengan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau, Infinix adalah merek yang patut dipertimbangkan.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Infinix, merek smartphone asal Hong Kong yang kini merajai pasar Indonesia. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Infinix hadir dengan beragam kemudahan dan keunggulan yang patut dipertimbangkan saat ingin membeli smartphone baru. Terima kasih telah membaca artikel ini, dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Leave a Comment

Scroll to Top